Jumat, 25 Agustus 2017

Belajar Elektronika bersama Guru Les Privat Terbaik di Jakarta Timur

Guru les privat terbaik di Jakarta Timur mempunyai cara tersendiri dalam membuat siswanya memahami dan mengerti topik mata pelajaran yang dia sampaikan, tidak terkecuali salah satu cabang ilmu fisika yaitu elektronika. Seperti kita ketahui mata pelajaran fisika memilliki bayak ilmu cabang, seperti mekanika, elektronika, teknik elektro atau teknik listrik, elektrostatis, elektrodinamis, bioelektromagnetik, termodinamika, fisika inti, fisika optik, astronomi, fisika kedokteran, fisika radiasi, fisika lingkungan, geofisika, ekonomi fisika, fisika komputasi, fisika nuklir, mekanika klasik, mekanika relativistik dan cabang ilmu fisika lainnya. 


les privat di jakarta timur

Banyak siswa merasa kesulitan terhadap mata pelajaran fisika, salah satunya elektronika. Terlebih untuk perempuan. Tak sedikit yang merasa bahwa elektronika merupakan mata pelajaran yang tidak mudah. Namun disini guru les privat terbaik di Jakarta Timur memberikan sedikit tips untuk mempermudah belajar elektronika. Seperti:


1. Tumbuhkan minat karena dengan minat yang kuat anda akan lebih mudah untuk belajar memahami elektronika bukan karena paksaan atau disuruh orang tua namun karena benar-benar ingin bisa. Jika sudah tumbuh minat yang kuat belajar menjadi lebih mudah meskipun kelihatannya sulit.

2. Rajin membaca buku. Belajar elektronika secara otodidak bisa anda lakukan dengan cara membaca buku-buku tentang elektronika. Usahakan membaca buku elektronika yang bersifat dasar yang membahas komponen, cara merakit, cara menggunakan multimeter, menguji komponen dan lain-lain. Anda bisa mencari ke toko buku atau bisa juga membeli secara online.

3. Membeli peralatan pokok elektronika. Belajar elektronika sangat membutuhkan peralatan pendukung. Untuk tingkat dasar minimal harus memiliki solder, multimeter, tang dan obeng. Untuk multimeter saya sarankan menggunakan multimeter analog. Pilihlah solder yang bagus karena akan sangat menentukan hasil solderannya.

4. Praktek langsung. Ilmu tehnik seperti elektronika untuk bisa menguasainya tidak cukup hanya membaca teorinya saja namun yang lebih penting adalah praktek langsung. Mulailah dengan mengenal komponen komponen elektronika seperti Resisitor, Kondensator, Transistor, Dioda dan lain-lain. Anda bisa membeli komponen komponen tersebut di toko elektronika tidak perlu banyak-banyak yang penting bisa untuk belajar. Anda bisa pelajari secara teori dan praktek masing-masing komponen. Setelah anda memahami komponen selanjutnya anda bisa belajar menyolder dan merakit. 

Cari rangkaian yang termudah dahulu misalnya lampu flip-flop, sirine, bel dan lain-lain, Jika anda sudah berhasil merakitnya baru mencari rangkaian yang lebih komplek seperti tone control, amplifier atau speaker aktif. Selain itu untuk menambah wawasan sering-seringlah membongkar pasang perangkat elekronik misalnya mini kompo, tape recorder. Pelajari isinya dan cocokkan dengan teori yang sudah pernah anda pelajari sebelumnya atau anda bisa juga membeli barang bekas atau loak.

5. Bergaul dengan orang yang ahli elektronika. Cara yang menurut saya paling efektif untuk belajar elektronika adalah bergaul dengan orang yang sudah menguasai elektronika minimal sudah bisa merakit. Carilah teman yang mengusai elektronika kemudian jangan malu-malu untuk bertanya atau belajar kepadanya. Dengan cara ini saya yakin anda lebih cepat menguasai elektronika.

Nah,teks diatas adalah salah satu tips tips yang dibuah oleh guru les privat terbaik diJakarta Timur. jadi masih ragu untuk belajar elektronika bersama guru les privat terbaik di Jakarta Timur? hubungi kami les privat sentra di 0838 1212 5501. Belajar akan jauh lebih menyenangkan di lakukan di rumah bersama guru les privat terbaik di Jakarta Timur.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar